Senin, 18 Februari 2013

Review Film "Koizora"


Kali ini ane mau bahas soal review J-movies “Koizora” a.k.a “Sky Of Love”. Film yang diangkat berdasarkan manga yang berjudul sama ini merupakan film Jepang yang menurut ane romantiiis beudh (keluar alaynya, ckck..). Film ini mengajarkan kita banyak sekali pelajaran moral yang bisa kita petik, mengajarkan tentang cinta sejati adalah cinta yang mau menerima pasangan kita apa adanya serta mengajarkan bahwa kita harus tetap meneruskan hidup kita walaupun kita pernah mengalami masa yang sulit.

Film ini dibintangi aktor dan artis jepang yang telah sering menghiasi layar perfilman Jepang. Ada Harumi Miura, si cakep yang pernah membintangi film ‘Kimi Ni Todoke” dan “Gokusen”, serta didampingi si cantik, Yui Aragaki, yang pernah membintangi film “Hanamizuki”. Okeh, langsung ajah’ kita review filmnya yah…


Koizora


Starring :
Harumi Miura        as        Hiroki Sakurai (Hiro)
Yui Aragaki            as        Mika Tahara (Mika)
Keisuke Koide        as        Yuu Fukuhara
Asami Usuda          as        Saki (Hiro’s Ex-Girlfriend)

Film Koizora / Sky Of Love ini bercerita tentang Mika Tahara, gadis SMU yang manis dan belum pernah memiliki pengalaman berkencan dengan Pria. Suatu saat Mika berkenalan dengan Hiroki Sakurai atau dipanggil Hiro melalui ponsel, namun Mika tak pernah mengetahui siapa dan bagaimana wajah orang yang selama ini berhubungan dengannya melalui telepon seluler tersebut. Saat Mika mengetahui bahwa selama ini yang menghubunginya adalah Hiro, murid yang terkenal berandal di sekolahnya, Mika menjadi shock dan tak mau bertemu dengan Hiro lagi. Namun, saat melihat Hiro menanam buket bunga yang ditolak Mika di dekat taman hiburan, Mika menjadi menaruh simpati dengan Hiro dan mereka akhirnya akrab lalu menjalin cinta.

Peristiwa menyedihkan pun terjadi saat Mika diperkosa oleh segerombolan berandalan yang dibayar oleh mantan kekasih Hiro, Saki, yang cemburu dengan Mika. Namun, Hiro ternyata tetap mencintai Mika dan mau menerima kekasihnya apa adanya seperti dulu.

Cinta mereka semakin dalam dan Mika pun akhirnya hamil di luar nikah. Hiro yang sangat senang mendengar kabar tersebut kemudian mengubah penampilannya menjadi lebih rapi dan nekat melamar untuk menikahi Mika di depan orang tua Mika. Awalnya orangtua Mika menolaknya, namun melihat kesungguhan Hiro, mereka akhirnya merestuinya.

Sayang, cobaan terus menerus menerpa kehidupan cinta mereka. Ketika mereka diliputi rasa kebahagiaan akan kehadiran sang buah hati, tiba-tiba Saki muncul kembali dan mendorong Mika hingga ia terjatuh dan mengalami keguguran. Dan Hiro pun tetap berada disamping Mika untuk menghiburnya. Mereka pun membuat tempat untuk memeringati mendiang jabang bayi mereka di tempat Hiro menanam buket bunga dan selalu datang mengunjungi dengan membawa sapu tangan dan camilan kecil.

Lambat laun, sikap Hiro pun berubah. Ia mulai menghindari Mika, bahkan mengkhianati Mika di depan mata kepala Mika sendiri. Mika merasa sedih, namun hatinya tetap mencintai Hiro. Lalu semua berubah sejak Hiro meminta putus dengan Mika, dan dari sejak itu Mika berjanji untuk tidak jatuh cinta lagi karena berfikir cinta itu menyakitkan.

Ketika itu, muncul Yuu Fukuhara, teman kuliah Mika yang meluluhkan hati Mika. Yuu amat berbeda dengan Hiro, ia amat dewasa dan mencintai Mika dengan lembut. Ia bahkan membantu keluarga Mika yang hamper cerai menjadi bersatu kembali. Ia selalu hadir di saat Mika mengalami masa-masa sulit setelah dicampakkan oleh Hiro. Namun, nasib seolah mempermainkan cinta mereka. Mika akhirnya mengetahui kenyataan yang menyedihkan dibalik berubahnya sikap Hiro selama ini. Hiro ternyata menderita sakit kanker sejak sebelum ia memutuskan Mika.

Siapa yang akhirnya akan dipilih Mika ? Hiro, cinta pertamanya yang ternyata tetap selalu mencintai Mika ataukah Yuu, cinta keduanya yang selalu mendampingi Mika di saat sulit ?
Film ini menyajikan ending yang klasik, namun tetap bagus untuk tetap diikuti. Alur cerita yang romantis serta penyajian gambar yang indah menjadikan nilai plus dalam film ini. Walau termasuk film yang udah jadul,  tapi film ini tetap layak untuk ditonton. Penasaran ? Segera tonton filmnya.. :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar